Salah Tuduh Memeras, Dahlan Temui Saidi Butar Butar

Kamis, 27 Desember 2012 – 15:57:56 WIB

DPP Partobuna - Saidi ButarbutarKomhukum (Jakarta) – Anggota Komisi XI DPR RI Saidi Butar Butar mengatakan Menteri BUMN Dahlan Iskan menemuinya untuk bersilaturahmi dan meminta maaf terkait namanya yang disebut-sebut sebagai “pemeras” BUMN.

“Ya, pukul 17.00 WIB atau paling lambat pukul 18.00 WIB Pak Dahlan akan datang ke rumah saya,” kata Saidi, saat dihubungi di Jakarta, Kamis (27/12).

Menurut Saidi, kedatangan Dahlan ke rumahnya yang beralamat Jalan Samudra Nomor 217, Tanjung Priok, Walang Jaya Komplek Pelindo II, Jakarta Utara sudah dikonfirmasi langsung yaitu untuk bersilahturahmi.

Politisi dari Fraksi Demokrat ini mengakui, dirinya telah siap menyambut kedatangan Dahlan yang akan didampingi Direksi PT. Merpati Nusantara Airlines.

“Saat ini saya sudah di rumah. Ini kan juga dalam rangka Natal, saya sudah menunggu kedatangan mereka,” kata Saidi.

Sebelumnya, nama Saidi Butar Butar yang merupakan anggota DPR berasal dari daerah pemilihan Sumatera Utara terseret dalam kasus dugaan pemerasan oleh oknum anggota Dewan kepada BUMN.

Politisi Partai Demokrat ini bertugas di Komisi XI DPR yang membidangi masalah keuangan dan perbankan ini dituding melakukan upaya permintaan upeti terhadap Direktur Utama PT. Merpati Nusantara Airlines Rudy Setyopurnomo.

Namun, dalam pemeriksaan Badan Kehormatan DPR, nama Saidi Butar Butar dinyatakan tidak melakukan pelanggaran etika serta tidak masuk dalam daftar nama yang terbukti dalam dugaan melakukan pemerasan BUMN.

Terkait hal itu, Saidi menuturkan dirinya pun akan mengundang kerabat serta sanak saudaranya untuk menyambut kedatangan Dahlan Iskan.

“Saya undang keluarga besar saya, untuk mendengar dan bertemu langsung dengan Dahlan. Saya ingin nama saya bersih kembali dan tidak ingin tuduhan semacam ini terulang lagi,” ucap Saidi.

Sumber :  komhukum.com

Tinggalkan Balasan:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s