Satu dari 4 Pembunuh Wanita Pedagang Minuman Ditangkap

Lantaran Sakit Hati Sering Dimarahi Korban

Pembunuh

 

BEKASI (Pos Kota)- Satu dari empat pembunuh wanita pedagang minuman yang mayatnya dibuang di saluran irigasi Kampung Gandaria, Desa Cipayung, Cikarang Timur, ditangkap petugas Polsek Cikarang Timur di rumah saudaranya di Karawang.

Tersangka Rohadim alias Ema, 31, mengaku ikut membantu ketiga rekannya lantaran sakit hati kerap dimarahi korban Tonggo Butar-butar, 38, soal utang sebesar Rp. 1 juta yang belum bisa dibayar.

Diakuinya, ketika diajak ketiga temannya yakni Heri, Kupra dan Irung, untuk merampok rumah sang wanita pedagang minuman di Perumahan Permata Cikarang Timur Blok E 01 No 27, desa Jatireja, Cikarang Timur, ayah 2 anak ini mau saja.

Diberitakan sebelumnya, Tonggo Butar-butar, 38, ditemukan tak bernyawa dengan luka gorokan di saluran irigasi Desa Cipayung, Cikarang Timur. Uang Rp. 5 jta milik korban dikabarkan hilang (Pos Kota 12/12).

Sejak saat itu petugas Polsek Cikarang Timur mencari para pelakunya. Tersangka Rohadim, ditangkap; Rohadim mengaku kalau ia bersama tiga teman lainnya berkomplot menghabisi nyawa gadis berumur itu.

 

Pembunuh-B3

Tersangka Rohadim (baju hijau), satu dari 4 pembunuh wanita pedagang minuman karena sakiut hati diomeli korban soal utang.

Diakui lelaki pengojek ini, dua hari sebelum peristiwa itu terjadi, Kupra, Rohadim, Heri dan Irung berencana merampok rumah wanita pedagang minuman. Kupra sang perencana ini mengatur aksi yang akan dilakukannya. Rohadim ikut dalam aksi ini lantaran ia kesal dan sakit hati dimarahi korban lantaran utang Rp. 1 juta menjadi Rp. 2,5 juta dalam sebulan yang belum terbayar.

Senin (10/12)  malam, Kupra, Heri, Irung dan Rohadim mampir di warung minum Tonggo Butar-butar di komplek perumahan Permata Cikarang Timur.

Setelah meminum minuman keras beberapa botol, sesuai rencana, Rohadim mengajak wanita pedagang minuman ini untuk bertamu ke rumah Kupra. Dengan dibonceng motor, wanita lajang ini pun mau saja meski waktu telah larut malam.

Rupanya itu hanya siasat para tukang ojek ini. Begitu sampai di tanggul kali irigasi Desa Cipayung, korban langsung dibacok dari belakang lalu digorok lehernya oleh 3 pengojek ini.

Setelah menghabisi nyawa korban, tiga pengojek kembali ke warung merangkap rumah kontrakan yang dihuni Tonggo Butar-butar untuk mengambil uang. Namun sat itu rumah dalam keadaan terkunci, sehingga mereka tak bisa masuk.

Esoknya,(Selasa 11/12)  warga sekitar irigasi menemukan jasad wanita tanpa identitas dengan luka gorok di leher.  Siang harinya, keluarga korban mengenali jasad yang ditemukan itu bernama Tonggo Butar-butar.

“Saya selalu ketakutan dalam pelarian. Saya menyesal Pak, papar tersangka Rohadim diapit petugas Polsek Cikarang Timur di Mapolresta Bekasi, Senin(31/12) siang. Tiga pembunuh lainnya yang sudah diketahui namanya masih dalam buruan petugas Polsek Cikarang Timur.

Sumber : PosKota News.com

Tinggalkan Balasan:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s