Kisruh Internal PDIP Deliserdang Kian Memanas

Lubuk Pakam – Kisruh internal yang terjadi di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Deliserdang kian memanas.

Setelah beberapa waktu silam kantor DPC PDI-P Deliserdang sempat disegel oleh kubu yang kontra dengan Ketua DPC PDI-P, Apoan Simanungkalit.

Kali ini ketidakharmonisan Partai Politik tersebut  kembali memanas. Hal tersebut terjadi di saat proses pendaftaran Daftar Calon anggota legislatif (Caleg)  Sementara (DCS) di  KPUD Deliserdang.

Saat Ketua DPC PDI-P Deliserdang, Apoan Simanungkalit akan mendaftarkan DCS ke KPUD Deliserdang, ia  dihadang oleh sejumlah kader PDI-P. Mereka juga Anggota DPRD Deliserdang yaitu Timur Sitepu, Ruben Tarigan, dan Alisman Saragih.

Mereka menginginkan adanya perubahan nama DCS PDI-P yang akan diajukan sebagai Caleg ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deliserdang.

Di hadapan Komisioner KPUD Deliserdang Bazoka Nainggolan, Ketua DPC PDI- P, Apoan menjelaskan bahwa ada satu nama DCS di Daerah Pemilihan 3, yang tidak singkron antara data yang dimiliki pengurus DPC PDI-P Deliserdang, dengan yang dimiliki DPD PDI-P Sumatera Utara,  Yakni, atas nama Budiansyah Sembiring, yang diminta DPD untuk diganti menjadi Hendrik Nadapdap.

“DCS yang dimiliki DPD dan DPC, masing-masing disahkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” kata Apoan.

Apoan mengatakan, ia juga  cukup bingung dengan kondisi yang terjadi tersebut. Namun pihaknya berpegang teguh pada suat edaran DPP SK Nomor 061/TAP/DPP/III/2013 pasal 26, yang menyebutkan bahwa perubahan Daftar Caleg Sementara untuk tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota hanya diperbolehkan berdasarkan keputusan DPP.

Sumber : http://topkota.net

Tinggalkan Balasan:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s