Rawan Laka, Puluhan Warga Bersihkan Jalan Sibisa-Motung

[Foto : Hermanto Turnip]
GOTONG ROYONG: Warga Ajibata ramai-ramai membersihkan jalan di Desa Sibisa menuju Motung, Rabu (20/3).

TOBASA – Sedikitnya 60-an warga Desa Pardamean Sibisa, Kecamatan Ajibata bergotong royong membersihkan jalan Desa Sibisa-Motung. Jalan tersebut dinilai cukup rawan karena selain berada dibibir tepi jurang Danau Toba, juga di kedua sisi badan jalan sudah ditutupi ilalang atau semak belukar.

Gotong royong pembersihan jalan tersebut juga diikuti Camat Ajibata Gibson Sinaga. Menurut Gibson, sekitar 3 kilometer kondisi jalan sudah sangat rawan, dan sangat potensial menyebabkan kecelakaan. Bersama warga, kemudian digagas gotong royong.

Gibson menambahkan, sepanjang jalan yang dibersihkan tidak sepenuhnya memiliki lampu penerangan. Dengan kondisi yang demikian, bila sudah menjelang malam hari sangat mengganggu mobilitas warga desa setempat.

“Sekitar 60 orang warga desa setempat dibantu staf kantor kecamatan ikut untuk membersihkan seluruh ilalang yang sudah menutupi badan jalan tersebut,” ujar Camat, Rabu (20/3) di Ajibata.

Gibson menambahkan, gotong royong bersama warganya tersebut adalah inisiatif pemerintah bersama warga dan karyawan perusahaan setempat, merupakan cerminan betapa tingginya partisipasi mendukung pembangunan.

“Kita sangat mengapresiasi kerelaan warga karena mau meluangkan waktunya demi kepentingan bersama,” ujar Gibson seraya mengatakan kegiatan serupa telah dicanangkan di desa-desa lainnya.

Kedepan, Gibson berjanji akan terus memonitoring seluruh kondisi infrastruktur di seluruh desanya, karena dengan demikian warga benar-benar dapat merasakan manfaat keberadaan aparatur pemerintah sebagai pengayom dan pelayan.

Karena itu, pihaknya telah memprogramkan kegiatan gotong royong dan sejenisnya, akan dilakukan secara berkala dan kontiniu.

“Kita sudah menginstruksikan kepada para kepala desa, agar terus menggalakkan gotong royong di desanya masing-masing,” imbau mantan Camat Siantar Narumonda ini.

Sumber : http://www.metrosiantar.com

Tinggalkan Balasan:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s