Berita Peresmian Ruma Parsantian Raja Toga Butarbutar (I).

Ruma Parsantian Raja Toga Butarbutar Diresmikan.

Senin, 15 Juli, 2013 |

Dewan penasehat Saidi Butarbutar menyampaikan sambutan pada peresmian Ruma Parsantian PARTOBUNA, Sabtu (13/7).

TOBASA – Ruma Parsantian atau rumah persatuan pomparan (keturunan) Raja Toga Butarbutar dohot buruna (PARTOBUNA) se-Indonesia diresmikan di Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Tobasa, Sabtu (13/7).

Kegiatan yang dihelat dalam pesta Batak tersebut dihadiri ribuan anggota PARTOBUNA wilayah Sumatera, Jabotabek, Jayapura dan seluruh punguan Butarbutar buruna, bere dan ibebere yang ada di Indonesia dan Luar Negeri. Peresmian itu dibuka dengan doa, dilanjutkan dengan tor-tor dan hiburan artis Batak dari Jakarta.

Ketua Umum Panitia pembangunan Ruma Parsantian Hotlan Butarbutar mengatakan,  ide pembangunan Ruma Parsantian ini tercetus pada 2012 dengan musyawarah seluruh anggota PARTOBUNA se-Indonesia. Pembangunan pun dimulai awal 2013.

“Mari kita jadikan Ruma Parsantian ini sebagai awal untuk maju kedepan. Parsadaan  ini harus kita jadikan sebagai alat persatuan dan kesatuan Partobuna se-Indonesia. Marilah kita bersatu marsada niroha (satu hati) untuk kemajuan kita bersama,” ujar Hotlan.

Dewan Penasehat yang sekaligus Anggota DPR RI Saidi Butarbutar mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas selesainya pembangunan ini sehingga pomparan Butarbutar bisa bersatu.

“Ruma Parsantian ini tidak hanya ditunjukkan dari bangunan tetapi perbuatan kita yang bisa bersatu. Kita kompak, kita satu dan kita kuat, marilah kita bersama dan bersatu mendukung Butarbutar untuk kemajuan bersama” ujar Saidi.

Ia menjelaskan, kedatangan dirinya dalam peresmian Ruma Parsantian Butarbutar se-Indonesia dengan tujuan marsada Butarbutar. Hal tersebut bukanlah hal yang mudah untuk mempersatukan Butarbutar.

“Ruma Parsantian merupakan tepat persatuan Butarbutar, partukkoan, tempat rapat dan juga juga tempat wisata. Ruma ini juga akan diserahkan kepada tim aset yayasan PARTOBUNA untuk mengelola pemanfaatan ruma parsadaan,” jelas Saidi.

Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak yang hadir dalam kegiatan itu mengaku, peresmian pembangunan Ruma Parsantian Butarbutar semoga membawa persatuan dan sada ni roha (satu hati) untuk pomparan Butarbutar dan boruna.

“Untuk Anggota DPR RI Saidi Butarbutar dan Sahat Butarbutar yang akan mencalonkan diri kembali, mari kita doakan dan dukung. Semoga mereka terpilih menjadi anggota DPR RI dan DPRD. Sudah saatnya Butarbutar marsada (bersatu) demi kemajuan bersama kedepannya,” ujar Pandapotan.

Sementara itu, Ketua Nairasaon sekaligus tokoh masyarakat Tobasa Justin Sitorus alias Pangaliun menyampaikan, PARTOBUNA se-Indonesia mendukung Saidi Butarbutar kembali mencalon sebagai anggota DPR RI, Hotlan Butarbutar menjadi calon Bupati Deli Serdang dan Sahat Butarbutar.

“Marilah kita dukung dan doakan mereka untuk kemajuan Butarbutar, seperti Saidi Butarbutar, Hotlan Butarbutar dan juga Bang Sahat Butarbutar,” ujar Pangaliun.

Ia menambahkan, dengan acara peresmian Ruma ParsantianButarbutar se-Indonesia, pomparan tersebut akan bersatu.

Sementara itu, disela-sela acara tersebut atas nama PARTOBUNA se-Indonesia yang diwakili Raja Mangatur Butarbutar IV Drs Wilmar V Butarbutar memberikan ulos dan doa kepada Sahat Butarbutar, Hotlan Butarbutar dan Saidi Butarbutar.

Sumber: http://www.metrosiantar.com

2 responses to “Berita Peresmian Ruma Parsantian Raja Toga Butarbutar (I).

  1. Sahat bin Butarbutar

    Sukses untuk Butarbutar

Tinggalkan Balasan:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s