Nota Pengantar LKPJ APBD Ta. 2012 Pemkab TOBASA.

BUPATI AJUKAN NOTA PENGANTAR LKPJ APBD TA 2012 PEMKAB TOBASA LAPORKAN PENYELENGGARAAN TUGAS UMUM PEMERINTAHAN DALAM PARIPURNA DPRD

(Bupati Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak/ Photo : Dokumentasi Humas)

(Bupati Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak/ Photo : Dokumentasi Humas)

Tidak hanya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupatena Toba Samosir untuk Tahun 2012, yang dilaporkan Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam Nota Pengantar Bupati pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Toba Samosir tentang LKPJ APBD TA 2012 yang lalu, Bupati juga melaporkan beberapa program kerja yang telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir selama Tahun 2012, termasuk program kegiatan kerjasama antar daerah yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Toba Samosir, hanya bersifat koordinatif meskipun tidak ada dialokasikan anggaran untuk APBD TA 2012 tetap melakukan koordinasi dengan Pemerintah Atasan dan pemerintah setingkat lainnya.

Demikian halnya dengan koordinasi dengan instansi vertikal di daerah pada umumnya tetap dilakukan setiap SKPD di Kabupaten Toba Samosir, koordinasi dilakukan pada semua instansi pemerintah/kementerian yang ada di Kab. Toba Samosir termasuk di bidang keamanan, ekonomi dan beberapa instansi vertical lainnya, ini merupakan salah satu kerja keras Pemkab Toba Samosir dalam mewujudkan visi misinya, sebut Plt. Kabag Humas Setdakab Lukman Janti Siagian, SH. Senin (9/9) di sela-sela persiapan kunjungan lapangan anggota DPRD Tobasa di Balige.

Selain itu, dijelaskannya bahwa Pemkab Toba Samosir juga berupaya menjalin Kerjasama dengan pihak ketiga dengan tetap berpedoman terhadap Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 Tentang Pengadan Barang dan Jasa Pemerintah serta perubahannya dengan tetap memperhatikan dan mengacu terhadap ketentuan yang berlaku.

Program lainnya juga berupa Pembinaan batas wilayah Pemkab Tobasa memberikan respon yang positif terhadap permasalahan batas wilayah, baik batas wilayah kecamatan maupaun penegasan batas kabupaten sebagai bentuk pembinaan tata batas wilayah, untuk Tahun Anggaran 2012 dilaksanakan kegiatan penataan batas wilayah kecamatan dan kabupaten yakni perbatasan antara kecamatan Lumbanjulu dan Kecamatan Ajibata Kab. Toba Samosir, sedangkan untuk batas kabupaten yang ditata adalah perbatasan antara Kabupaten Toba Samosir dengan Kabupaten Tapanuli Utara dan untuk mendukung kegiatan tersebut dialokasikan sejumlah dana.

Dan untuk Tahun 2010, Pemkab Toba Samosir telah membentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dengan alokasi anggaran Tahun 2012 mencapai Rp. 451 juta, dan realisasi Rp 245 juta, atau 54,31 persen. Namun demikian dalam rangka Pencegahan dan penanggulangan bencana Pemkab Toba Samosir melakukan sosialisasi pada masyarakat dalam bentuk simulasi penanggulangan bencana dan juga dilakukan peningkatan kemampuan aparatur dengan mengirimkan personil perlindungan masyarakat untuk mengikuti berbagai pelatihan di tingkat Propinsi Sumatera Utara.

Kita mengharapkan Pemkab Toba Samosir melalui jajaran SKPD dilingkungan Pemkab Toba Samosir tetap bersinergi dalam memacu pembangunan yang terus diupayakan sehingga visi misi mewujudkan masyarakat yang sejahtera dapat terwujud dan tentunya dalam pelaksanaan program kerja Tahun Anggaran 2013 dapat dilaksanakan semakin baik dengan harapan, semua program kerja Pemkab Toba Samosir mendapat dukungan seluruh masyarakat Toba Samosir.

Sumber: Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa.

Baca Juga:

Tinggalkan Balasan:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s