Pilkada Tapanuli Utara Dua Putaran.

Wednesday, 16 Oktober 2013 11:44 WIB

Pilkada Tapanuli Utara sudah dipastikan dua putaran. Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara di tingkat KPU Kabupaten Tapanuli Utara (15/10) tidak ada satu pasangan calon pun yang mendapatkan suara 30 persen. Hal ini disampaikan anggota KPU Tapanuli Utara, Hotman Harianja kepada rumahpemilu.org melalui telepon (15/10).

 “Tadi sudah dilakukan rekapitulasi di tingkat kabupaten, tidak ada yang mencapai 30 persen,” kata Hotman. Pilkada Tapanuli Utara putaran kedua akan diikuti dua pasangan calon dengan suara terbanyak, yaitu pasangan Saur Lumbantobing dan Manerep Manulu dan pasangan Nikson Nababan dan Mauliate Simorangkir.

Pasangan Saur Lumbantobing dan Manerep Manulu mendapatkan suara sebesar 39.484 atau 27,66 persen. Sementara itu, pasang Nikson Nababan dan Mauliate Simorangkir mendapatkan suara sebesar 35.654 suara atau 24,98 persen.

Pasangan lain, yaitu Bangkit P Silaban dan David PPH Hutabarat memperoleh 32.168 suara atau 22,53 persen. Kemudian pasangan Banjir Simanjuntak dan Maruhum Situmeang mendapat 14.820 suara atau sebesar 10,38%.

Pasangan Sanggam Hutagalung dan Sahat Sinaga memperoleh suara 7.147 atau sebesar 5,01 persen. Pasangan Ratna Ester Lumbantobing dan Refer Harianja memperoleh suara 6.629 atau 4,64 persen.

Pasangan, Pinondang Simanjuntak dan Ampuan Situmeang memperoleh suara sebesar  5.977 atau 4,19 persen. Kemudian terakhir, pasangan Margan Sibarani dan Sutan M Nababan 871 atau 0,61.

Dalam rekapitulasi perhitungan suara ini, menurut Hotman, ada tiga pasangan calon yang tanda tangan berita acara yaitu saksi paslon nomo urut 1,4,dan 5. Sementara empat saksi pasangan calon nomor urut 2,3,6, dan 8 mengajukan keberatan dan tidak menandatangani berita acara. Satu saksi pasangan calon tidak hadir yaitu, nomor urut 7.

“Kami masih menunggu apakah akan ada gugatan ke MK atau tidak. Tapi menurut pengakuan mereka secara terbuka, mereka akan melakukan gugatan ke MK dan juga ke PTUN,” kata Hotman.

Sumber: rumahpemilu.org

Tinggalkan Balasan:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s