Hasil Pilkada Taput Digugat, Putaran Kedua Tunggu Putusan MK.

Dikirim Oleh : [Sabtu, 19 Oktober 2013]

Menyusul masuknya gugatan pasangan calon, pelaksanaan putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tapanuli Utara (Taput) masih harus menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Pelaksanaan pemungutan suara tersebut akan dilakukan setelah ada putusan MK terhadap gugatan pasangan calon yang berada di nomor ketiga dan seterusnya pada pemerolehan suara pilkada putaran pertama. Ketua KPU Taput Lamtagon Manalu mengatakan, gugatan ke MK salah satu tahapan yang harus dilalui. Jadi, sebelum ada putusan atas gugatan, maka putaran kedua belum dapat dirumuskan.

“Kalau tahapan gugatan ini sudah otomatis kita respons terlebih dulu mengingat gugatan sejumlah pasangan calon sudah masuk ke MK hari ini (kemarin),” kata Lamtagon, Jumat 18 Oktober 2013. Dia menyebutkan bahwa batas waktu tahapan sengketa belum dapat dipastikan. Jadi, proses putaran kedua di Pilkada Taput juga belum dapat dibahas, termasuk jadwal pelaksanaan pemungutan suara.

“Kalau tidak ada gugatan, kami jadwalkan pada pertengahan Desember tahun ini. Namun, karena adanya gugatan, kami tunggu hasil gugatan tersebut nantinya,” ucapnya.

Perwakilan dari pasangan penggugat Pilkada Taput, Davit PPH Hutabarat menyebutkan, gugatan ke MK diajukan karena ada pelanggaran yang paling mendasar

SUMBER: PEMDA KAB.TAPUT 

Tinggalkan Balasan:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s