Serunya Libur Hari Raya Natal 2013 Di Puncak Tele-Samosir.

Natal, tak lama lagi akan segera tiba, dalam hitungan hari puncak peringatan hari raya Natal akan diperingati oleh kaum Nasrani secara serentak di seluruh dunia yakni yang jatuh pada tanggal 25 Desember 2013 nanti. Seusai mengikuti kebaktian perayaan Natal di Gereja, tentu anda berniat untuk mengisi libur Natal bersama teman, rekan kerja, keluarga maupun sanak saudara.
Khususnya untuk daerah Samosir, mungkin anda akan sedikit kebingungan untuk menentukan tempat tujuan anda menghabiskan libur Natal. Boleh jadi, jika anda kurang mengetahui lokasi-lokasi yang menarik untuk dikunjungi dibelahan bumi Samosir yang dikelilingi Danau Toba sebagai salah satu danau terbesar di Asia Tenggara.
 
Sederet tempat-tempat tujuan wisata menarik di Pulau Samosir yang cukup mumpuni untuk anda kunjungi terdapat di seputaran Pulau Samosir dan Danau Toba, mulai dari :
  • Kampung Wisata Tuktuk-Simanindo,
  • Pantai Pasir Putih Parbaba-Pangururan,
  • Kawasan Permandiangan Air Hangat (Hotspring) Pussuk Buhit-Pangururan,
  • Danau Sidihoni-Ronggur Nihuta,
  • Keunikan Sejarah Seni Budaya Si Raja Batak di Kecamatan Sianjur Mula-Mula,
  • Air Terjun Efrata-Harian Boho,
  • Desa Penuh Legenda-Sabulan, Sitiotio,
  • Air Terjun Pangaribuan-Palipi dan masih banyak lagi.
 
Salah satu daerah tujuan wisata yang tidak kalah menarik untuk di kunjungi dari deretan objek wisata di kawasan Samosir dan Danau Toba, yaitu kawasan Menara Pandang Tele-Samosir. Kawasan yang dibangun puluhan tahun silam tersebut, menyuguhkan pemandangan Panorama Danau Toba dan Pulau Samosir secara luas. Berada di ketinggian Puncak Samosir, menempatkan lokasi Menara Pandang Tele memiliki sejuta pesona dengan udara dinginnya yang cukup menyejukkan. Menariknya lagi, lokasi tersebut cukup mudah di akses melalui jalur darat dimana moda transportasi darat baik dari luar Samosir maupun dalam Samosir, sangat memadai.
 
Kelokan demi kelokan sepanjang jalan menuju lokasi Menara Pandang Tele, menjadi salah satu nilai plus bagi anda yang ingin memacu andrenalin anda dalam berburu panorama alam, selain itu akses dari Tele terhubung langsung ke sejumlah loaski wisata di kawasan Pulau Samosir, dimana anda dapat melanjutkan perjalanan menuju kampung penuh sejarah Seni Budaya Si Raja Batak di Kecamatan Sianjur Mula-Mula dan juga Air Terjun Efrata-Harian Boho. Waktu tempuh dari pusat kota Pangururan ke lokasi tersebut, dapat di akses dalam tempo kurang lebih 20 s/d 30 menit dengan kendaraan roda empat dan roda dua. Di lokasi Menara Pandang Tele, juga terdapat sejumlah toko dan penginapan yang menyajikan sejumlah makanan dan minuman sesuai selera anda. Penasaran dan ingin mencoba..? silahkan berkunjung langsung ke lokasi Menara Pandang Tele-Samosir.

Sumber: BonPas News

Tinggalkan Balasan:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s